Senin, 30 Mei 2011

Hikmah Silaturahmi

“Tali Silaturahmi”
Menurut Rasulullah, Allah SWT akan melapangkan rezeki orang yang suka menyambung tali silaturahmi. Allah juga akan memanjangkan umur kepadanya. Muhammad Baqir ra pernah mendapat wasiat dari ayahnya (Imam Zainul Abidin, ra). Ia (kata Baqir) telah berwasiat kepadaku, “Janganlah duduk bersama lima jenis manusia. Jangan berbicara kepada mereka, bahkan jangan berjalan bersama mereka, meskipun tidak disengaja.

Pertama, Orang Fasik. Karena ia akan menjualmu hanya untuk sesuap
makanan.

Kedua, Orang Bakhil. Karena ia akan memutuskan hubungan di saat kita
kita memerlukan.

Ketiga, Pembohong. Karena ia akan menipumu. Karena ia akan
senantiasa menipumu.

Keempat, Orang Bodoh. Karena ia berkeinginan memberikan manfaat
bagimu, namun karena kebodohannya, ia jutru merugikanmu.

Kelima, Orang yang memutuskan tali silaturahmi. Karenanya, janganlah
berdekatan dengannya.

Dari kutipan diatas saya mempunyai pengalaman denag masalah tali silaturahmi. Ketika itu saya tidak ingin Dia berkomunikasi dengan perempuan itu. Saya menyuruhnya untuk berhenti menghubungi perempuan itu dengan menyudahi pertemanan dan komunikasi baik dari jejaring sosial maupun melalui telepon selular. memang awalnya saya sangat percaya, tetapi dengan itu hubungan dia dengan perempuan itu semakin dekat dan dekat. ya saya sadar saya telah memutuskan tali silaturahmi diantara mereka. saya menyerahkan masalah ini kepada Allah SWT. dan perempuan itu kini sadar apa yang telah ia perbuat terhadap saya. just share, tidak bermaksud menyindir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis