Jumat, 18 November 2011

Logika Dan Algoritma

Yap! sudah memasuki semester 5 dan seminggu lagi jadwal uts menanti. dari semua mata kuliah yang saya dapati, saya tertarik dengan LOGIKA DAN ALGORITMA. Entah kenapa, saya lebih menyukai mata kuliah yang mengasah logika daripada hanya berteori-teori ria.

Dalam mata kuliah ini kita mempelajari Graph, Tree dan saya suka sekali berfikir untuk memecahkan masalah dengan logika ketimbang dengan sebatas teori. Salah satu contoh materi yaitu Macam-macam Graf
1. Graf tak-berarah (undirected graf)
Graf yang sisinya tidak mempunyai orientasi arah disebut graf tak-berarah.
2. Graf berarah (directed graf atau digraf)
Graf yang setiap sisinya diberikan orientasi arah disebut sebagai graf berarah. (a) G
Dua buah graf pada Gbr 3 adalah graf berarah.

Selain itu belajar tentang Euler, Tree dan lainnya. Denmgan ketertarikan saya untuk mata kuliah ini saya berharap dapat saya implementasikan pada dunia kerja nanti. dan juga di kehidupan sehari-hari.AMIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis